Pangeran Pancasari : Layanan Postingan Bersponsor dari Google, Netral?

Hal yang perlu ditanyakan sebenarnya adalah kenapa postingan Pangeran Pancasari yang bisa nonggol, apakah karena mbayar jadi sponsor? Barangkali jika mbah-nya om google bilang, "Bocah itu sudah kubayari, tulisannya ditampilkan ya". Bisa jadi seperti itu. Artinya mungkin ada yang bertanya-tanya apakah tulisan-tulisan yang bisa nangkring dihalaman muka itu karena mbayar alias jadi sponsor?

Tampaknya sekitar 2 bulan yang lalu ada inovasi baru dari google. Sepertinya-pun google yang Indonesia, mengeluarkan suatu produk layanan khusus pada layanan media sosial (google). Layanan tersebut berupa postingan bersponsor. Ya, mbayar-lah, jadi sponsor kok gratis. Keuntungannya sebagai sponsor, postingannya dapat tampil dihalaman pertama dan sisi paling atas. 

Waduh, jika demikian bagaimana dengan postingan yang gratis? Bisa-bisa tersisih? Itu sih tergantung kebijakan google. Tapi ternyata, google punya solusi cerdik. Tampilannya dijadikan menjadi satu bilah saja yang bisa meng-cover semuanya. So, format umum tampilan google tidak berubah. Artinya soal tampilan posting, google tetap bisa menjaga netralitasnya. 

Adanya layanan postingan bersponsor menjadi suatu kejelasan. Ada suatu ruang khusus yang pengin postingannya tampil meski gak paham bahasa seo atau sampai yang tingkat kobol-kobol. Tentu saja postingan yang terkait dengan produk, jadi bukan sembarang postingan. Jika menampilkan sesuatu yang bersponsor tapi gak ada produknya itu adalah sesuatu yang aneh. Ini adalah kode etiknya. Inilah bukti netralistas google!!!

Maka postingan tak berbayarpun bisa muncul secara alamiah. Bisa juga dengan jampi-jampi, yaitu ikuti dengan benar petunjuk praktis yang diberikan google agar postingan bisa muncul.

Tulisan ini bersponsor dari :
Dapatkan produk-produk bermutu disini 
(Aneka macam benih/bibit tanaman hortikultura)
Tanaman Herbal
My Benih : Benih Belimbing Wuluh "Romani"
Tanaman Hias
My Benih : Benih Bunga "Kamboja Jepang"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenaikan Harga Cabe Hias

News - antara : BERKEBUN SAYURAN DI HARI JUM'AT

News : Produk Baru : Cabe Rawit Lalap "Tombung"