Buku Misterius "Ma Ga Ba Tha Nga" tulisan Pangeran Pancasari

Ada beberapa buku yang dianggap misterius didunia ini. Setidaknya ada 7-10 buku yang dikategorikan sebagai buku misterius didunia. Diantara buku-buku tersebut ada rumor tentang teka-teki yang belum terpecahkan hingga sekarang ini. Satu hal yang pasti, sampai tulisan ini dibuat sama sekali belum pernah melihat buku aslinya. Hal ini menjadi benar-benar misterius. 


Terkait buku misterius, barangkali ada yang pernah tahu buku yang berjudul "Ma Ga Ba Tha Nga"?. Buku tulisan dari Pangeran Pancasari ini selesai ditulis Tahun 2008. Buku ini lumayan tebal, mengingat kebiasaan menulis Pangeran Pancasari yang hanya butuh satu lembar kertas saja, itupun tidak penuh.  Apakah pernah ada yang melihat buku ini? Jika ada tentu akan menjadi hal yang sangat misterius didunia. Bisa dibilang "ngerti sak durunge winarah". Karena, buku ini sama sekali belum pernah diterbitkan. 

Sejak selesai ditulis, buku ini sudah tersimpan ditempatnya. Konon banyak yang penasaran ingin mengetahui isi lengkapnya. Seperti benang misteri kisah-kisah klasik, yang ada hanyalah kisah tutur. Tapi jika yang menuturkan adalah penulisnya sendiri, perlukah dikaji dari mana sumber aslinya? 

Sesuatu menjadi misterius karena belum diungkap. Sesuatu menjadi lebih misterius setelah diungkap, jika kejelasan belum ditemukan (Pangeran Pancasari)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenaikan Harga Cabe Hias

News - antara : BERKEBUN SAYURAN DI HARI JUM'AT

News : Produk Baru : Cabe Rawit Lalap "Tombung"